Close Menu
Analisa JatimAnalisa Jatim

    Subscribe to Updates

    Get the latest creative news from FooBar about art, design and business.

    What's Hot

    Eksekutif Berikan Jawaban Atas Pembahasan APBD 2026, Tekankan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat

    21/10/2025

    Audiensi Petani Tebu Blora dengan PG GMM Tak Membuahkan Hasil

    20/10/2025

    Aparat Gabungan Gelar Monitoring P2B, Dorong Ketahanan Pangan di Desa Sukorejo Turi

    18/10/2025
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Analisa JatimAnalisa Jatim
    • Home
    • Terkini
    • Opini

      Polisi dan TNI Dampingi Warga Kemlagi Gede: Pekarangan Jadi Lumbung Buah Bergizi

      20/09/2025

      Pekarangan Jadi Lumbung Buah, Desa Kemlagi Gede Jalankan Program P2B

      08/09/2025

      Gus Barra Tegaskan Komitmen Transparansi dan Keadilan BK Desa

      25/08/2025

      Ritel Modern Launching 10 Produk UMKM Lamongan

      21/08/2025

      Polsek Karanggeneng Intensifkan Patroli Harkamtibmas, Sasar Objek Vital

      21/08/2025
    • Peristiwa
    • Tni Polri
    • Invesitigasi
      1. Opini
      2. Fokus
      3. Sosial Budaya
      4. View All

      Polisi dan TNI Dampingi Warga Kemlagi Gede: Pekarangan Jadi Lumbung Buah Bergizi

      20/09/2025

      Pekarangan Jadi Lumbung Buah, Desa Kemlagi Gede Jalankan Program P2B

      08/09/2025

      Gus Barra Tegaskan Komitmen Transparansi dan Keadilan BK Desa

      25/08/2025

      Ritel Modern Launching 10 Produk UMKM Lamongan

      21/08/2025

      Eksekutif Berikan Jawaban Atas Pembahasan APBD 2026, Tekankan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat

      21/10/2025

      Audiensi Petani Tebu Blora dengan PG GMM Tak Membuahkan Hasil

      20/10/2025

      Bupati Blora Akan Berikan Peringatan kepada Dapur yang Tak Layak

      18/10/2025

      Wakil Ketua DPRD Blora Apresiasi Seminar Migas LCKI

      17/10/2025

      Diikuti 100 Personel, Polres Blora Gelar Donor Darah

      15/10/2025

      Yonif TP 838/PW Bersama Masyarakat Larung Sesajen di Pantai Srandil

      10/10/2025

      Piodalan ke-55 di Pura Sweta Maha Suci Balun, Harmoni Spiritual dan Persatuan Umat Hindu Menggema

      20/09/2025

      Polsek Turi Dukung Ketahanan Pangan Lewat Program Pekarangan Bergizi

      30/08/2025

      Eksekutif Berikan Jawaban Atas Pembahasan APBD 2026, Tekankan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat

      21/10/2025

      Bupati Blora Lantik 1.535 PPPK, Tekankan Evaluasi Kinerja Setiap Tahun

      18/10/2025

      Patroli Malam Polsek Maduran, Petugas Sampaikan Imbauan Kamtibmas kepada Warga untuk Cegah Gangguan Keamanan

      16/10/2025

      Monitoring Program Pangan Bergizi (P2B), Polsek Karanggeneng Dorong Warga Rawat Tanaman Cabai untuk Ketahanan Pangan

      16/10/2025
    • Fokus
      • Beria Dewan
      • Berita Politik
      • Ekonomi Bisnis
      • Pendidikan
    • Sosial Budaya
    • Wisata
    • LIfestyle
    Analisa JatimAnalisa Jatim
    Home » Warga Ngawi Iri Pelayanan RSUD Sragen: Ramah, Humanis, dan Responsif
    Birokrasi

    Warga Ngawi Iri Pelayanan RSUD Sragen: Ramah, Humanis, dan Responsif

    analisajatimBy analisajatim10/07/2025Updated:10/07/2025Tidak ada komentar2 Mins Read
    Telegram WhatsApp Facebook Twitter

    Ngawi|Analisajatim.id,– Kebutuhan akan layanan kesehatan yang prima, berkualitas, dan memanusiakan manusia merupakan harapan dasar masyarakat. Namun, kenyataan ini masih dirasa jauh dari harapan oleh sebagian warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

    Advertisements

    Banyak warga justru membandingkan pelayanan kesehatan di daerah mereka dengan kabupaten tetangga di Jawa Tengah, seperti Sragen, yang dinilai lebih unggul dari berbagai sisi.

    Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Endang Setyawati, warga Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Ia memilih untuk merawat anak bungsunya yang menjalani operasi amandel (tonsilitis) di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen selama tiga hari.

    “Setelah kami pertimbangkan matang-matang, kami putuskan untuk dirawat di RSUD Sragen. Kami trauma karena tahun lalu ponakan saya dirawat di RSUD Ngawi, pelayanannya kurang baik dan bahkan diduga diagnosanya salah. Setelah kami pindahkan ke rumah sakit di Jawa Tengah, diagnosanya berbeda,” jelas Endang.

    Ia menambahkan, pengalaman pelayanan di RSUD Sragen sangat memuaskan. Semua lini pelayanan dinilai ramah, mulai dari pemeriksaan poli, perawat di ruang rawat inap Teratai, dokter, staf laboratorium, hingga petugas kebersihan, keamanan, dan parkir.

    “Kami benar-benar merasa dimanusiakan. Salah satu perawat kepala ruangan, Bu Ratih, bahkan aktif mendatangi pasien saat ada tindakan medis, memastikan semuanya berjalan baik, dan menyempatkan diri bertanya langsung pada keluarga pasien. Bahkan beliau tidak sungkan memberikan nomor HP pribadi agar mudah dihubungi jika ada keluhan,” kata ibu empat anak ini, Rabu (9/7/2025).

    Pantauan awak media juga mendapati kesan pelayanan terbuka di RSUD Sragen. Di gerbang masuk terpampang spanduk besar bertuliskan “Lapor Mas Dir” lengkap dengan nomor WhatsApp Direktur RSUD Sragen (0821-2323-6060), memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan secara langsung. Hampir semua pegawai yang ditemui di area rumah sakit pun secara aktif menawarkan bantuan kepada pengunjung yang terlihat bingung atau ragu mencari arah tujuan.

    Kondisi ini sangat kontras dengan pelayanan kesehatan di Ngawi yang kerap menuai keluhan masyarakat. “Banyak petugas yang judes dan cuek, bahkan tidak mencerminkan slogan ‘Ngawi Ramah’. Gedungnya memang sekarang bagus dan bersih, tapi kalau pelayanannya tidak ramah, ya sama saja,” ujar sejumlah warga Ngawi seperti Roni, Sutriono, Sriyanto, Wahyu, Bregol, Suliyanto, Boby, Siswanto, dan Pak Jaya.

    Mereka berharap agar Pemerintah Kabupaten Ngawi dan seluruh tenaga kesehatan di wilayahnya bisa melakukan pembenahan menyeluruh, khususnya dalam hal sikap pelayanan kepada pasien. Pelayanan yang responsif, ramah, dan humanis menjadi kebutuhan utama masyarakat, bukan hanya tampilan fisik fasilitas.

    Masyarakat Ngawi pun berharap, slogan “Ngawi Ramah” bisa diwujudkan secara nyata – tidak hanya menjadi jargon semata, tetapi hadir dalam pelayanan tulus, ikhlas, dan profesional kepada seluruh warga. (Budi)

    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    dan Responsif Humanis Warga Ngawi Iri Pelayanan RSUD Sragen: Ramah
    analisajatim
    • Website
    • Facebook
    • X (Twitter)
    • Instagram

    Related Posts

    Eksekutif Berikan Jawaban Atas Pembahasan APBD 2026, Tekankan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat

    21/10/2025

    Audiensi Petani Tebu Blora dengan PG GMM Tak Membuahkan Hasil

    20/10/2025

    Jelang Pelantikan PSHT, Polsek Karanggeneng Gelar Apel Siaga Pengamanan Ketat

    18/10/2025
    Leave A Reply Cancel Reply

    Analisa Today
    Beria Dewan

    Eksekutif Berikan Jawaban Atas Pembahasan APBD 2026, Tekankan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat

    By analisajatim21/10/20250

    Lamongan,Analisajatim.id, – Pemerintah Kabupaten Lamongan menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD dalam pembahasan Rancangan…

    Audiensi Petani Tebu Blora dengan PG GMM Tak Membuahkan Hasil

    20/10/2025

    Aparat Gabungan Gelar Monitoring P2B, Dorong Ketahanan Pangan di Desa Sukorejo Turi

    18/10/2025

    Jelang Pelantikan PSHT, Polsek Karanggeneng Gelar Apel Siaga Pengamanan Ketat

    18/10/2025
    Stay In Touch
    • Facebook
    • Twitter
    • Instagram
    • Telegram
    • WhatsApp
    Our Picks

    Eksekutif Berikan Jawaban Atas Pembahasan APBD 2026, Tekankan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat

    21/10/2025

    Audiensi Petani Tebu Blora dengan PG GMM Tak Membuahkan Hasil

    20/10/2025

    Aparat Gabungan Gelar Monitoring P2B, Dorong Ketahanan Pangan di Desa Sukorejo Turi

    18/10/2025

    Jelang Pelantikan PSHT, Polsek Karanggeneng Gelar Apel Siaga Pengamanan Ketat

    18/10/2025

    Subscribe to Updates

    Get the latest creative news from SmartMag about art & design.

    TENTANG KAMI
    TENTANG KAMI

    Email Us:
    mediaanalisajatim@gmail.com
    Contact: +62 813-5712-2007

    PT. MEDIA ANALISA JATIM
    NOMOR : AHU-057429.AH.01.30.Tahun 2023

    Analisa Today
    • Eksekutif Berikan Jawaban Atas Pembahasan APBD 2026, Tekankan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Masyarakat 21/10/2025
    • Audiensi Petani Tebu Blora dengan PG GMM Tak Membuahkan Hasil 20/10/2025
    • Aparat Gabungan Gelar Monitoring P2B, Dorong Ketahanan Pangan di Desa Sukorejo Turi 18/10/2025
    Facebook X (Twitter) Instagram
    • Home
    • Opini
    • Redaksi
    • Kebijakan Privasi
    © PT. Media Analisa Jatim - Analisajatim.id

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.