Close Menu
ANALISA JATIMANALISA JATIM

    Subscribe to Updates

    Get the latest creative news from FooBar about art, design and business.

    What's Hot
    magbo system

    Sembilan Pedagang Daging Sapi Terima Plakat dan Sertifikat Halal dari DP4 Blora

    04/09/2025

    Pangdam Diponegoro Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenad

    04/09/2025

    Polsek Karanggeneng Tingkatkan Patroli di Bank, SPBU, dan Pertokoan untuk Jaga Kamtibmas

    04/09/2025
    Facebook X (Twitter) Instagram
    ANALISA JATIMANALISA JATIM
    • Home
    • Terkini
    • Opini

      Gus Barra Tegaskan Komitmen Transparansi dan Keadilan BK Desa

      25/08/2025

      Ritel Modern Launching 10 Produk UMKM Lamongan

      21/08/2025

      Polsek Karanggeneng Intensifkan Patroli Harkamtibmas, Sasar Objek Vital

      21/08/2025

      Dari Arena Silat Hingga Panggung Hiburan, SH Terate Cabang Lamongan Leting 2008 Satukan Langkah Jaga Nilai Luhur

      10/08/2025

      ESI Mojokerto Championship 2025, Menjaring Bibit Atlet Esport Muda Berbakat

      03/08/2025
    • Peristiwa
    • Tni Polri
    • Invesitigasi
      1. Opini
      2. Fokus
      3. Sosial Budaya
      4. View All

      Gus Barra Tegaskan Komitmen Transparansi dan Keadilan BK Desa

      25/08/2025

      Ritel Modern Launching 10 Produk UMKM Lamongan

      21/08/2025

      Polsek Karanggeneng Intensifkan Patroli Harkamtibmas, Sasar Objek Vital

      21/08/2025

      Dari Arena Silat Hingga Panggung Hiburan, SH Terate Cabang Lamongan Leting 2008 Satukan Langkah Jaga Nilai Luhur

      10/08/2025

      Jogo Lamongan, SH Terate dan Ribuan Peserta Satukan Tekad Jaga Kondusifitas

      04/09/2025

      Isi Gas Elpiji 3 Kg Tidak Sesuai Standar Beredar di Randublatung

      03/09/2025

      SDN Banjar 2  Butuh Paving Dan Kamar Mandi Dari  Perhatian Pemkab Bangkalan

      03/09/2025

      Bupati Blora Ajak Guru Lindungi Siswa dari Provokasi Soal Demo

      02/09/2025

      Polsek Turi Dukung Ketahanan Pangan Lewat Program Pekarangan Bergizi

      30/08/2025

      Polsek Karanggeneng Pantau Ketinggian Air Bengawan Solo, Pastikan Kondisi Masih Normal

      24/08/2025

      Ramaikan HUT Ke-80 RI, Desa Banyoneng Dajah Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

      22/08/2025

      Mas Wabup Dirham Ikuti Festival Mangrove Jawa Timur VII di Probolinggo

      21/08/2025

      Pangdam Diponegoro Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenad

      04/09/2025

      Jogo Lamongan, SH Terate dan Ribuan Peserta Satukan Tekad Jaga Kondusifitas

      04/09/2025

      Penyegaran Organisasi, Kapolres Blora Rotasi Lima Pejabat

      31/08/2025

      Mendapat Proyek Revitalisasi , SMPN 1 Sine Berusaha Dikerjakan Dengan Baik

      29/08/2025
    • Fokus
      • Beria Dewan
      • Berita Politik
      • Ekonomi Bisnis
      • Pendidikan
    • Sosial Budaya
    • Wisata
    • LIfestyle
    ANALISA JATIMANALISA JATIM
    Home » Warga Ngawi Iri Pelayanan RSUD Sragen: Ramah, Humanis, dan Responsif
    Birokrasi

    Warga Ngawi Iri Pelayanan RSUD Sragen: Ramah, Humanis, dan Responsif

    analisajatimBy analisajatim10/07/2025Updated:10/07/2025Tidak ada komentar2 Mins Read
    Telegram WhatsApp Facebook Twitter

    Ngawi|Analisajatim.id,– Kebutuhan akan layanan kesehatan yang prima, berkualitas, dan memanusiakan manusia merupakan harapan dasar masyarakat. Namun, kenyataan ini masih dirasa jauh dari harapan oleh sebagian warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

    Advertisements

    Banyak warga justru membandingkan pelayanan kesehatan di daerah mereka dengan kabupaten tetangga di Jawa Tengah, seperti Sragen, yang dinilai lebih unggul dari berbagai sisi.

    Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Endang Setyawati, warga Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Ia memilih untuk merawat anak bungsunya yang menjalani operasi amandel (tonsilitis) di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen selama tiga hari.

    “Setelah kami pertimbangkan matang-matang, kami putuskan untuk dirawat di RSUD Sragen. Kami trauma karena tahun lalu ponakan saya dirawat di RSUD Ngawi, pelayanannya kurang baik dan bahkan diduga diagnosanya salah. Setelah kami pindahkan ke rumah sakit di Jawa Tengah, diagnosanya berbeda,” jelas Endang.

    Ia menambahkan, pengalaman pelayanan di RSUD Sragen sangat memuaskan. Semua lini pelayanan dinilai ramah, mulai dari pemeriksaan poli, perawat di ruang rawat inap Teratai, dokter, staf laboratorium, hingga petugas kebersihan, keamanan, dan parkir.

    “Kami benar-benar merasa dimanusiakan. Salah satu perawat kepala ruangan, Bu Ratih, bahkan aktif mendatangi pasien saat ada tindakan medis, memastikan semuanya berjalan baik, dan menyempatkan diri bertanya langsung pada keluarga pasien. Bahkan beliau tidak sungkan memberikan nomor HP pribadi agar mudah dihubungi jika ada keluhan,” kata ibu empat anak ini, Rabu (9/7/2025).

    Pantauan awak media juga mendapati kesan pelayanan terbuka di RSUD Sragen. Di gerbang masuk terpampang spanduk besar bertuliskan “Lapor Mas Dir” lengkap dengan nomor WhatsApp Direktur RSUD Sragen (0821-2323-6060), memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan secara langsung. Hampir semua pegawai yang ditemui di area rumah sakit pun secara aktif menawarkan bantuan kepada pengunjung yang terlihat bingung atau ragu mencari arah tujuan.

    Kondisi ini sangat kontras dengan pelayanan kesehatan di Ngawi yang kerap menuai keluhan masyarakat. “Banyak petugas yang judes dan cuek, bahkan tidak mencerminkan slogan ‘Ngawi Ramah’. Gedungnya memang sekarang bagus dan bersih, tapi kalau pelayanannya tidak ramah, ya sama saja,” ujar sejumlah warga Ngawi seperti Roni, Sutriono, Sriyanto, Wahyu, Bregol, Suliyanto, Boby, Siswanto, dan Pak Jaya.

    Mereka berharap agar Pemerintah Kabupaten Ngawi dan seluruh tenaga kesehatan di wilayahnya bisa melakukan pembenahan menyeluruh, khususnya dalam hal sikap pelayanan kepada pasien. Pelayanan yang responsif, ramah, dan humanis menjadi kebutuhan utama masyarakat, bukan hanya tampilan fisik fasilitas.

    Masyarakat Ngawi pun berharap, slogan “Ngawi Ramah” bisa diwujudkan secara nyata – tidak hanya menjadi jargon semata, tetapi hadir dalam pelayanan tulus, ikhlas, dan profesional kepada seluruh warga. (Budi)

    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    Advertisements
    dan Responsif Humanis Warga Ngawi Iri Pelayanan RSUD Sragen: Ramah
    analisajatim
    • Website
    • Facebook
    • X (Twitter)
    • Instagram

    Related Posts

    Sembilan Pedagang Daging Sapi Terima Plakat dan Sertifikat Halal dari DP4 Blora

    04/09/2025

    Pangdam Diponegoro Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenad

    04/09/2025

    Polsek Karanggeneng Tingkatkan Patroli di Bank, SPBU, dan Pertokoan untuk Jaga Kamtibmas

    04/09/2025
    Leave A Reply Cancel Reply

    Analisa Today
    Ekonomi dan Bisnis

    Sembilan Pedagang Daging Sapi Terima Plakat dan Sertifikat Halal dari DP4 Blora

    By Blora04/09/20250

    Analisajatim.id | Blora – Sebagai bentuk jaminan halal bagi konsumen, Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan…

    Pangdam Diponegoro Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenad

    04/09/2025

    Polsek Karanggeneng Tingkatkan Patroli di Bank, SPBU, dan Pertokoan untuk Jaga Kamtibmas

    04/09/2025

    Jogo Lamongan, SH Terate dan Ribuan Peserta Satukan Tekad Jaga Kondusifitas

    04/09/2025
    Stay In Touch
    • Facebook
    • Twitter
    • Instagram
    • Telegram
    • WhatsApp
    Our Picks

    Sembilan Pedagang Daging Sapi Terima Plakat dan Sertifikat Halal dari DP4 Blora

    04/09/2025

    Pangdam Diponegoro Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenad

    04/09/2025

    Polsek Karanggeneng Tingkatkan Patroli di Bank, SPBU, dan Pertokoan untuk Jaga Kamtibmas

    04/09/2025

    Jogo Lamongan, SH Terate dan Ribuan Peserta Satukan Tekad Jaga Kondusifitas

    04/09/2025

    Subscribe to Updates

    Get the latest creative news from SmartMag about art & design.

    TENTANG KAMI
    TENTANG KAMI

    Email Us:
    mediaanalisajatim@gmail.com
    Contact: +62 813-5712-2007

    PT. MEDIA ANALISA JATIM
    NOMOR : AHU-057429.AH.01.30.Tahun 2023

    Analisa Today
    • Sembilan Pedagang Daging Sapi Terima Plakat dan Sertifikat Halal dari DP4 Blora 04/09/2025
    • Pangdam Diponegoro Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenad 04/09/2025
    • Polsek Karanggeneng Tingkatkan Patroli di Bank, SPBU, dan Pertokoan untuk Jaga Kamtibmas 04/09/2025
    Facebook X (Twitter) Instagram
    • Home
    • Opini
    • Redaksi
    • Kebijakan Privasi
    © PT. Media Analisa Jatim - Analisajatim.id

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.