Analisajatim.id | Blora – Kepolisian Resor Blora melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Sentra Pelayanan Samsat Blora. Pelayanan yang cepat, mudah, dan transparan selalu dikedepankan guna menjamin masyarakat mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat mengurus administrasi kendaraan bermotor mereka.
Inovasi dan evaluasi rutin dilakukan untuk memangkas birokrasi dan memastikan setiap proses berjalan sesuai standar pelayanan prima. Langkah ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Blora, AKP Anggito Erry Kurniawan, saat meninjau langsung operasional di lokasi pelayanan.
Pihaknya menegaskan bahwa setiap personel Samsat telah diinstruksikan untuk bekerja secara profesional dan humanis.
“Kami di Samsat Blora berkomitmen penuh untuk mengedepankan pelayanan prima bagi masyarakat. Kami ingin memastikan tidak ada keluhan, dan setiap warga yang datang merasa dilayani dengan baik, cepat, dan mendapatkan haknya secara penuh,” tegas Anggito, Sabtu (25/10).
Selain memastikan kualitas layanan tatap muka, Polres Blora juga terus mendorong pemanfaatan layanan Samsat Digital Nasional (Signal) dan upaya digitalisasi lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan alternatif bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau jarak.
Dalam kesempatan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jasa perantara atau calo.
“(Kami imbau tidak menggunakan calo) agar proses pengurusan menjadi lebih efisien, transparan, dan sesuai prosedur yang berlaku,” tandasnya. (Jay)

















